Monday, January 11, 2016

Resep Membuat Es Kopyor Agar

Resep Membuat Es Kopyor Agar–Pada sajian resep yang special ini, kita akan mengganti kopyor dengan menggunakan agar-agar, selain untuk mempermudah pembuatan juga bisa untuk menghemat biaya. Dan bahan-bahan yang di perlukan pun juga sederhana dan mudah di dapatkan, selain itu cara membuatnya pun mudah.

Pasti udah banyak yang tau dan menyukai minuman segar yang satu ini, yaitu Es Kopyor. Minuman ini memang sudah terkenal mempunyai rasa yang sangat nimat, manis dan segar tentunya. Dan minuman ini sering kali di sajikan dan kerap di temui di pantai atau pun di tempat-tempat wisata. Untuk anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah tapi bingung karena sulit mendapatkan kelapa kopyor, tak perlu kuatir kami punya resep special untuk anda, tanpa berlama-lama langsung saja ini dia Resep Membuat Es Kopyor Agar :

Bahan-bahan :

  • Sedia 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • Sedia 400 ml santan kental
  • Sedia Secukupnya es serut
  • Sedia Secukupnya Sirup merah
  • Sedia Secukupnya Susu kental manis
  • Sedia Secukupnya Es batu

Cara Membuat :

  1. Campurkan agar-agar bubuk dengan santan lalu aduk sampai rata. Panaskan sebentar tapi jangan sampai mendidih, kemudian angkat.
  2. Lalu siapkan es batu secukupnya.
  3. Ambil sedikit-sedikit campuran agar-agar dan santan tadi, lalu tuang ke es batu perlahan-lahan sampai menggumpal seperti kopyor.
  4. Kemudian siapkan gelas dan taruh kopyor dalam gelas dan berik sirup merah sesuai selera, lalu tambahkan es serut dan susu kental manisnya. Dan siap untuk dinikmati.
Artikel Terkait :


No comments:

Post a Comment